REKOMENDASI KOMIK KITC!

Halo Bosku! Jurnal kali ini bakalan pas banget nih sama kalian yang sedang setia menunggu liburan, weekend break, atau memang kebetulan nganggur aja. KITC bakal coba listing beberapa komik yang WAJIB BACA, hehe. Menurut kita, beberapa rekomendasi di bawah ini perlu banget kamu baca demi memperkaya wawasan kamu tentang dunia dan semesta industri kreatif. Buat yang belum follow Instagram KITC, sebelumnya kami juga pernah publish referensi komik yang bisa kalian santap selagi santai. Tanpa ba bi bu, ni dari kita yap!

15 REKOMENDASI KOMIK DARI KITC

1. LITTLE KEN AND A CAT. SOMETIMES A DUCK

(ongoing)

Sumber: Mangarock.com

Cerita komik ini terkesan ringan bosku. Story line-nya benar-benar mengisahkan hidup keseharian dari seorang karakter anak kecil. Intinya tentang hidup dia di Jepang tahun 1976, bersama peliharaan kucingnya, dan terkadang bersama bebek juga. Persis banget kaya judulnya! Bisa menghibur untuk mengisi waktu luangmu.

2. DUNGEON MESHI

(ongoing)

Sumber: Mangarock.com

Komik ini ditulis dan digambar oleh Ryōko Kui, ceritanya berputar di kisaran dimana tokoh utamanya berusaha menyelamatkan adiknya yang tertinggal di sebuah dungeon. Karena kehabisan supply, tokoh utamanya memutuskan untuk memasak dan makan monster-monster yang mereka temui di dungeon tersebut. Feelnya gormet manga tapi di RPG Dungeon, menarik!

3. SHIORI EXPERIENCE

(ongoing)

Sumber: Mangarock.com

Komik ini digarap oleh Yu-Ko OsadaKazuya Machida, dan menurut KITC ini menarik banget bosku. Plotnya menceritakan guru SMA dengan kehidupan yang benar-benar monoton dan hanya berharap bisa jadi ibu rumah tangga dengan hidup yang tenang. Suatu saat dia kerasukan Jimi Hendrix —plot twist kan! Dari sana dia mulai mencoba mengeksplorasi lagi hobinya tentang musik dan terutama gitar. Sebenarnya cerita ini jadi sangat menarik karena dibalik ke-absurd-an ide ceritanya, ada pesan moral mengenai mengejar mimpi setinggi mungkin.

4. LOVE AFTER WORLD DOMINATION

(ongoing)

Sumber: Mangarok.com

Komik lainnya yang masih berlanjut, adalah Love After World Domination karya dari Hiroshi Noda dan Takahiro Wakamatsu. Cerita ini menggambarkan relasi antara dua kubu yang beda paham. Simple nya sih kamu bayangin “ranger merah” dan musuhnya “ratu kejahatan” saling jatuh cinta. KOCAK!! Konten ceritanya berkisar dalam genre action, comedy dan Ecchi, hehe.

5. ACT-AGE

(ongoing)

Sumber: Mangarock.com

Cerita dalam komik satu ini terpusat pada tokoh utamanya bernama Kei Yonagi dimana hidupnya berubah drastis setelah dia menjalankan karir sebagai seorang aktris. Komik ini menarik karena banyak menceritakan teknis dan keadaan dalam dunia akting. Selain ringan, komik ini bisa jadi komik motivasional kamu dalam mengejar mimpi mu dalam segala kondisi nih, bosku!

6. GOURMET GLUTTON

(completed)

Sumber: Mangarock.com
Karakter utama dalam komik ini bernama Mantaro Ohara, seorang pegawai biasa yang punya nafsu makan tinggi. Baginya makan itu merupakan sebuah proses yang harus sangat dinikmati. Taunya, suatu saat dia jatuh dalam dunia “lomba makan”, yang membuatnya ikut berkompetisi dan menjadi salah satu jagoan lomba makan! Cerita komik ini menurut kita menarik dan unik banget sih, kita jadi tahu teknik-teknik dalam lomba makan siapa tau berguna yekaaan. Jangan lupa apresiasi pembuatnya Shigeru Tsuchiyama juga ya kalau kalian baca nanti bosku!

7. BAKUMAN

(completed)

Sumber: Wikipedia.co.id
Komik ini ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata —tim merekalah yang juga bertangung jawab untuk penulisan tentang Death Note. Cerita sepanjang komik ini menceritakan perjuangan mereka untuk masuk ke dalam sebuah majalah komik, dan menjadi mangaka ternama. Lucunya, banyak elemen di dalam komik ini yang cukup nyata dan real dalam industri komik Jepang. Buat kalian yang haus akan sejarah industri kreatif, bisa banget mengonsumsi isi komik ini.

8. KOMI CAN’T COMMUNICATE

(ongoing)

Sumber: Comixology.com

Seorang gadis Jepang bernama Shuoko Komi. Dirinya dianggap sangat anggun, tenang dan sangat amat cantik. Ternyata sebenarnya Komi sekedar mengalami kesulitan dalam berbicara dan berkomunikasi sehingga tidak memiliki teman. Cerita komik ini jadi kocak dengan interaksi antara teman cowonya Tadano yang berusaha membantu Komi untuk memiliki banyak teman. Gemes banget gak sih boskuu!

9. AKUMETSU

(completed)

Sumber: KomikStation.com
Komik ini adalah karya dari Yuuki Yugo dan Yoshiaki Tabata yang menceritakan tentang seorang anak muda yang berusaha menghapuskan korupsi dan kejahatan dari Jepang. Pendekatannya terorisme with a twist. Menarik sih, cobain baca deh.

10. BARTENDER

(completed)

Sumber: mangarock.com

Setelah 8 tahun belajar intensif mengenai bartender di Perancis, Sasakura Ryu mencoba keberuntungan mereka dengan berkeliling bar di Jepang dan mencoba menjadi bartender yang baik di sekeliling Jepang. Di komik ini kamu bisa belajar mengenai budaya bartending dan cara-cara meracik minuman memabu’kan, menarik!

11. ADOLF NI TSUGU

(completed)

Sumber: Mangarock.com

Cerita ini mencoba mengisahkan tiga orang di dunia dengan nama yang sama —Adolf. Cerita ini dimulai saat satu kejadi di Jerman mengacu dan berhubungan dengan dua Adolf lain di Jepang bernama Adolf Kauffmann dan Adolf Kamil, pada akhirnya hidup mereka berpusar dan menjadi sebuah drama dari rahasia hidup Adolf lainnya, yaitu Hitler. Cerita ini KITC akuin kreatif banget, maka dari itu kita pengen kamu coba baca untuk liat beragam macam perspektif hidup manusia boskuuuuu.
(ongoing)

Sumber: komikgo.com

Arti komik ini adalah a boy and his satan. Ceritanya mengisahkan dunia yang setiap keluarganya punya satu ekor binatang. Dalam keluarga Yuuhei sendiri, peliharannya adalah seorang raja setan, Satan. Kegiatan sehari-hari adalah fokus komedi utama dalam komik ini. Bagaimana tidak? Peliharaannya saja raja setan!

13. RAQIYA

(completed)

Sumber: Mangarock.com

Kalau pernah baca Sun Ken Rock, ini dari pengarang yang sama nih, tentang seorang gadis bernama Luna Hazuki adalah satu-satunya korban selamat dari sebuah kecelakaan di Nevada, AS. Sepanjang hidupnya dia bersekutu dengan setan yang bisa menghidupkan kembali keluarganya. Tapi, plot cerita ini menjadi sangat kompleks saat tindakannya direlasikan penulis dengan mythologi gnostic dan keberadaan umat manusia.

14. YANKEE-KUN TO MEGANE-CHAN

(completed)

Sumber: mangarock.com

Ceritanya seperti cerita anak SMA lainnya dimana tokoh utamanya adalah seorang mantan berandalan, tapi yang menarik adalah selera humor dari komik ini yang rasanya cukup otentik menggelitik. Kamu bakal kebawa banget sama alur cerita yang ringan tapi moral tentang karakter dan hidup sesama yang tetap disampaikan. Perjuangan mereka untuk terus menjadi lebih baik bisa bantu kita belajar sambil cekikikan kalau baca manga ini.

15. SHISHUNKI RENAISSANCE

(completed)

Sumber: Mangaseeonline.us
Latar belakang komik ini berada di SMA Louvre yang diisi oleh murid-murid yang merupakan perwujudan dari karya seni di dunia nyata. Salah satunya adalah David yang kita kenal dari karya Michelangelo, yang merupakan sahabatnya Manekken Pis. Lucunya, orang yang di taksir oleh David adalah Venus, haha. Kalau kamu mengerti dunia seni, dan membaca komik ini, akan menjadi kocak banget dengan ke absurdan nya. Komik ini banyak banget mengambil referensi dari dunia seni khususnya di era renaisance.

BONUS :

Golden Boy

Sumber: Mangahasu.se

Hehehehehe… KITC rasa kita gak usah bahas berlebihan mengenai yang ini ya, pastinya kamu tau komik klasik ini.
Selesai deh hasil rekomendasi komik dari KITC. Gimana? Ada tambahan? Coba aja direct message kita via Instagram! Kita juga suka share juga di postingan kita, jadi stay tune terus yap!
Love,
KITC

#insyaallahseni

 

View this post on Instagram

HARI MINGGU ENAKNYA SHARE2 BACAAN YUK!! ⚡ Kalo rekomenan dari Kitc ini yap (yang kira2 kalian pada blum baca aja si ini) : ⚡ RIN (completed) Klo pernah baca BECK ini dari pengarang yang sama, tentang seorang mangaka, seru deh, bingung mau bilang serunya gimana, tp baguuuus!! ⚡ GOBLIN SLAYER (ongoing) Fantasy, mengenai seorang adventurer yang mengkhususkan diri memberantas goblin, serunya si karena ini termasuk teknikal banget penjelasannya jadi menarik!! ⚡ SHIORI EXPERIENCE (ongoing) Mengenai guru sma yang seneng main gitar, lalu dia dirasuki oleh Jimi Hendrix. Menarik!! ⚡ DOROHEDORO (completed) Fantasy, tentang seseorang berkepala reptil yg amnesia mencoba mencari ingatannya yg hilang bersama temannya. Setingan dunianya aneh banget, dan gaya gambarnya super menarik, ga biasa si kita baca komik dengan gambar kaya gini. ⚡ Nah segitu dulu deh rekomenan dari kita, kalo dari kalian apa nih?? Mau tau dooong~~ ⚡ PS : gambar di atas disadur dari buku "OTAKU SPACES" buatan Patrick W. Galbraith, coba tengok deh.. #kitc #inkitcwetrust #bersamakitabisa #insyaallahseni

A post shared by Kitc (@kitc_) on