ASAL USUL ASAL-ASALAN SI NOPAL PT. 1

Hi Bosku!! KITC yakin banget nih, kalian semua yang ngikutin Kitc pasti familiar juga sama Icon Pop yang lagi rising di Indonesia. Kali ini kita mau bahas salah satu produk budaya populer di Indo nih: Komik Si Nopal! Mungkin kalian pernah baca, atau follow di Instagram akunnya, tapi kalian tau ga latar belakang full dari komik yang jadi konsumsi massa banyak ini?

Si Nopal yang dikenal banyak orang sekarang adalah produk animasi kaya yang kita tampilin di atas. Tapi sebenarnya, dari awal Si Nopal ini adalah komik strip karya dari komikus Naufal Faridurrazak dari tahun 2015-an. Tokoh yang dihadirkan dalam komik ini juga sifatnya khas banget, dengan bentuk-bentuk sederhana dan menceritakan persona dari si komikus yang dikasih nama Si Nopal. Karakter ini pun kerjaannya selalu mengkomentari hal-hal sederhana, dari kegiatan sehari-hari sampai fenomena populer anak muda sekarang. Seiring berjalannya waktu, komik ini mulai diramaikan oleh kehadiran teman-teman si Nopal, seperti karakter Cute Girl selaku adiknya, lalu karakter ayah dan ibu mereka.

Kalau ditelusuri, komik strip ini awalnya muncul di laman facebook Si Nopal di pertengahan tahun 2015. Pada waktu itu, visualnya memang sudah dikerjakan secara digital. Visual komiknya pun memang cenderung jauh lebih sederhana dari komik yang kita kenal sekarang. Kalau temen-temen penasaran, kita ada nih cuplikan karakter Si Nopal tahun 2015-an.

Sumber: Facebook Si Nopal

Nah, kita masih punya banyak nih bocoran tentang latar belakang dan asal-usul Si Nopal. Scroll lebih lanjut untuk baca: SI NOPAL PART 2

Buat yang belum tau Si Nopal kayak apa ni gan ane beri link nya :
Instagram: @Si_Nopal
Cek cek ricek deh, kocak bet anjenk!!