MAS ITO SENI-MAN RETRO FUTURISTIK PT.1

Hai Bosku!! Kali ini KITC mau bawa informasi menarik nih. Tau gak sih? Kalau salah satu owner-nya KITC tuh seni-man? Selain bertanggunga jawab untuk perihal branding, visual produk, dan pembahasaan dari semua urusan-urusan KITC, kita mau cerita sedikit nih tentang karya-karyanya di luar KITC.

Siapa Mas Ito?

Nurrachmat Widyasena, ini biasanya dikenal sebagai Mas Ito dan sudah aktif berkarya di seni rupa kontemporer dari tahun 2013-an. Salah satu pameran terbarunya yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 September sampai 27 Oktober 2019 di RUCI Art Space nanti akan ngebahas karya-karya eksplorasi terbarunya. Karena kalian yang disini pasti update banget sama gaya visualnya KITC, kemungkinan besar kalian bisa ngelihat banyak gaya visual yang sejalan dalam karya-karyanya Mas Ito.

Yang membedakan KITC sebagai brand dan Mas Ito sebagai seniman adalah konten karya dan konsepnya. Artwork Mas Ito itu sangat terkait erat dengan konten-konten teknologi futuristik yang diadaptasi dengan style retro. Sebagai seniman, dia juga sudah pernah beberapa kali menyelenggarakan pameran tunggal, salah satu yang terakhir adalah “After Einstein Rosen Bridge”, di Liverpool. Tema karyanya bisa kalian bayangkan sendiri dalam beberapa karya terakhir Ito di bawah ini:

Sumber: www.mas-ito.com

Kedekatan Ito dengan narasi-narasi luar angkasa, tema space age, dan kondisi sosial sekarang membuat karya Ito jadi salah satu kegemaran di generasi muda. Salah satu influence terbesar dia mungkin dimulai dari konsumsi produk-produk science-fiction sedari kecil.

Sumber: www.mas-ito.com

Bagi kalian yang mau dateng ke pameran Mas Ito, di bawah ada video yang bisa kalian tonton untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai salah satu owner KITC ini :

View this post on Instagram

RUCI Art Space presents Nostaljik Kritik: Operasi Taimket, a solo exhibition by Nurrachmat Widyasena (Ito). Exhibition foreword by Asmudjo J Irianto The main part of @mas_ito’s works is the existence of an imaginary company, named PT Besok Jaya. This departs from the reality that at present, developments and technological advancements are left to the private sector. Of course this is related to consumer technology production. Ito's works in this exhibition mainly refer to the theme of machines and time tunnels. This theme also cannot be separated from Ito's love of sci-fi regarding time machines. There are three works of Ito regarding time machines in this exhibition. First, inspired by the British sci-fi television series Doctor Who. Second, in the form of a box containing the components of Doraemon's time machine. Third is the prototype of a time machine in the form of a bicycle inspired by a time machine in the form of a DeLorean sports car created by Dr. Emmet Brown in the film Back to the Future. Ito's works on time machines show that technological developments include achieving "stealing" technology from more developed countries, as shown by Japan in the early development of automotive technology production and product design, as followed by Korea, Taiwan and China. Nostaljik Kritik: Operasi Taimket at least affirms – in a satirical manner – a planned movement in an "emergency" situation and important to carry out. The title, though memorable playing games, implies a reflection of criticism from the works. Supported by @bale.project @kitc_ #nostaljikkritik #operasitaimket #nurrachmatwidyasena #masito #rucixbaleproject #soloexhibition

A post shared by RUCI Art Space (@ruci.art) on

Ingetin lagi ya Bosku!! Acara ini berlangsung dari tanggal 27 September sampai 27 Oktober 2019!! Nah, buat yang masih penasaran langsung dateng yak ke pamerannya di akhir minggu ini:

NOSTALJIK KRITIK: OPERASI TAIMKET
PAMERAN TUNGGAL OLEH NURRACHMAT ‘MAS ITO’ WIDYASENA
27.09.2019 – 27.10.2019
Mon – Sun | 11.00 AM – 7.00 PM
Dibuka untuk umum. Bebas Tiket Masuk!!
RUCI ART SPACE
Jl. Suryo Blk. S No.49, RT.6/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Yang masih kepo lanjut yak ke Part II!

Buat yang masih disini,

cek lagi deh instagram sama instagramnya Mas Ito, kali saja bisa tuker tuker ide boskuu

Instagram Mas Ito         : @Mas_Ito
Website Personal         : www.mas-ito.com