MAS ITO SENI-MAN RETRO FUTURISTIK PT.2

Lanjut Bosku!!

Konsep Karya Mas Ito

Sebelumnya kita sudah bahas tentang konsep retro-futurism yang dibahas sama Mas Ito. Nah buat yang belum paham, Retro futurism ada sebagai tanda kalau imajinasi manusia tentang masa depan tak banyak berubah. Salah satu pemahamannya bisa bisa kalian baca ini dari quotesnya James Sullivan,

Despite the tremendous technological leaps of the past several decades, in many ways our vision of the future remains just the same as it was 40 years ago. As we hurtle into 1999, a distinct nostalgia for the unfulfilled promise of the future — mostly the idea that we would one day be liberated from the mundane — lies at the core of much of our popular culture….Some call it “retrofuturism.”

Nostaljik Kritik: Operasi Taimket

PT Besok Jaya merupakan sebuah seri karya perusahaan fiksi milik Mas Ito, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi futuristik. Produk terbaru yang akan diluncurkan pada pameran tunggalnya nanti merupakan cara satir bagi Mas Ito untuk bisa menceritakan Operasi Taimket sebagai pencapaian teknologi bangsa kita.

Judul pamerannya sendiri: Nostaljik Kritik: Operasi Taimket memang jadi cara bagi Mas Ito untuk bahas sisi satir yang terkesan main-main, menyiratkan adanya refleksi kritik dari karya-karya yang dipamerkan. Sedikit intro, Mas Ito akan meluncurkan MESIN WAKTU pada pamerannya terbarunya nanti! Wuhuw!

PT. Besok Jaya

Buat yang penasaran, PT. Besok Jaya ini memang sengaja dibentuk oleh Mas Ito untuk nunjukin bahwa sekarang ini pengembangan teknologi mutakhir memang sudah seringkali dikasihin saja begitu ke sektor swasta. Projek-projek pemerintah seperti Nasa atau LAPAN di Indonesia seringkali di-jadiin Mas Ito sebagai bahan-bahan kajian doi buat berkarya.

Nah, cukup berat ga tuh? Tenang aja, kalian bisa konsumsi pameran dan karyanya secara ringan kok. Anggap saja kalian benar-benar main ke expo pameran teknologi kelas atas nanti kalau dateng ke pamerannya.

Jadi bosku, kalau kalian memang tertarik sama seni rupa, teknologi, science fiction dan segala jenis teman-temannya –jangan lupa untuk dateng; pahamin; dan mungkin aja kalian bisa ngobrol langsung sekalian dapet QnA dengan owner KITC ini!

Sumber: www.mas-ito.com

Cek cek lagi deh instagram PT Besok Jaya sama instagramnya Mas Ito, kali saja bisa tuker tuker ide boskuu

Instagram Mas Ito         : @Mas_Ito
Instagram Besok Jaya  : @ptbesokjaya
Website Personal         : www.mas-ito.com