PAHLAWAN SUPER RILEK: ASTRO SUNRED

Halo Boskuu!! Udah lama nih Jurnal KITC gak bahas tentang konten-konten seru budaya pop asal Jepang. Karena tampaknya pembahasan terakhir kita tentang Taro Okamoto dan Tower of the Sun, kita mau bahas lagi cerita-cerita lain asal negara Asia satu ini. Bagi kalian yang ngaku suka sama manga dan anime, kalian harus tahu nih tentang Astro Sunred —atau kalau kalian ga familiar sama nama terjemahan, mungkin kalian lebih familiar sama 天体戦士サンレッド Tentai Senshi Sanreddo. 

Potret Karakter Utama Astro Sunred

Sumber: Reddit.com

Kenapa Jurnal KITC bahas cerita satu ini? Karena keren! Karakternya menarik dan visualisasinya gak akan mudah kalian lupain. Jadi, manga-nya ini dimulai dari tahun 2005, dan author-nya adalah Makoto Kubota. Awalnya manga dia diterbitkan sebagai serial di dalam majalah seinen berjudul Young Gangan terbitan Square Enix —salah satu publisher pop terbesar di Jepang. Adaptasinya dalam bentuk anime baru dirilis di tahun 2008 dengan total 2 season sampai sekarang. 

Makoto Kubota

Sebelum bahas manga dan animenya, kita mau review dikir tentang author-nya. Selain nulis serian Astro Sunred, Mas Kubota juga jadi penulis dari beberapa manga lain, seperti Pisu no Oshigoto, selain itu dia juga sekaligus menjadi pembuat karya dari manga Go Go! Purin Teikoku. Kalau kita lihat, karya-karyanya memang tidak terbatas pada genre tertentu, tapi alur ceritanya selalu di plot dengan ciamik. Intinya, kalian bisa nikmatin karya dia dengan ringan, mulus dan asik. 

Sumber: www.animenewsnetwork.com

Lebih Lanjut Tentang Astro Sunred

Hal menarik dari plot cerita Astro Sunred itu sebenernya penamaan tiap episode atau serinya, yang dinamain FIGHT. Tentunya, kalau kalian sempetin waktu untuk nonton dan baca, tiap seri ini memang nyeritain pertarungan-pertarungan karakter utamanya. Jurnal KITC bantu kasih bayangan ya buat bosku semua, di bawah ini kalian bisa perhatiin karakter-karakternya.

Sumber: www.pvv.org

Sunred —ini karakter utama, protagonis dan sering juga dipanggil Red-san. Tapi, kalau kalian perhatiin, karakter dia gak kaya protagonis umumnya. Bukannya jadi hero yang super teladan, emang kadang kelakuan Red-san suka bikin ketawa, gelagatnya yang impulsif dan gak sabaran sih yang pastinya bikin penonton gemes. 

Nah, dalam manga atau anime ini, Red-san tentunya punya lawan. Antagonis dalam Astro Sunred adalah Florsheim, sebuah korporasi yang kerjaannya nyerang Red-san. Karakter yang ada dalem korporat ini banyak banget, dari pemimpin sampai pesuruh-pesuruh yang digambarin Mas Kubota dengan ciamik banget. Kemudian yang spesial dari mereka adalah interaksi antara mereka dan dengan Red-san tuh kocak dan malah ga seperti yang kita bayangin, mereka baik, sopan, dan tau tata krama, anjaaay!! Mulai kebayang kan sekarang plot yang diadaptasi dalam cerita ini? 

Sekarang, Jurnal KITC gamau kebanyakan cerita, dari pada spoiler mending kalian coba nonton dulu deh clip-nya yang udah banyak leaked di YouTube!

Ets, kalau bosku udah paham dan mau mulai fanboy dan fangirl-ing mending cek dulu produk KITC yang mengadaptasi karakter ciamiknya parody heroic Red-san. Biar makin pol dan all out pas baca dan nonton!