Host Club 101

Hai Bosku!! Pembaca disini pasti pernah denger dong tentang host club. Kalau KITC harus jujur, aslinya kita kepo banget sama apa itu Host Club. Kebayang gak sih, satu ruang diisi sama laki-laki, dan perempuan bisa bersenang-senang sepanjang malam —dengan modal kepo  dan internet kita akan jelasin lebih jelas tentang apa itu Japanese Host Club.

APA ITU HOST CLUB

Sumber: animetantrums.wordpress.com

Pada mulanya di Jepang mulai dikenal istilah tepat dengan titel hostess club, jenis klub ini masuk ke dalam kelas industri hiburan malam, dan umum ditemukan biasanya di area Asia Timur. Biasanya yang bekerja di dalam klub ini adalah staf perempuan yang menjamu tamu-tamu laki-laki. Biasanya mereka menjamu minuman sampai percakapan ringan. Tapi semenjak masa modern para penjamu ini mulai bervariasi menjadi laki-laki. Semenjak itulah istilah Host Club dikenal, dalam bahasa Jepang hosuto kurabu.

Intinya, klub ini mengijinkan tamu untuk membayar laki-laki disana untuk menemani mereka —dan menariknya, kegiatan ini menjadi sangat populer secara turistik di Jepang. Biasanya host club terletak di area-area yang lebih populer di Jepang —terutama di distrik Tokyo, seperti Kabukichō, and Osaka’s Umeda and Namba. Informasi aja, kalau kamu sampai jalan-jalan di area Kabukicho, pasti kalian akan liat poster-poster gede yang mempromosikan laki-laki dengan styling rambut yang khas.

Sumber: govoyagin.com

Salah satu referensi KITC untuk tau tentang host club tentunya berasal dari manga atau anime seperti Ouran High School Host Club. Tapi kan emang gak semua yang kita baca seperti kenyataan. Jadi, kita coba ulik lagi nih online tentang review-review orang yang pernah ke host club betulan. Dari situ kita mencoba merangkum kisi-kisinya tentang isi dari host club yang terkenal di Jepang. Coba simak ya bosku!

HOST CLUB 101 ALA KITC

1. Ramai banget!

Sumber: japanese-school-asahi.com

Jadi kata yang pernah sih, di Jepang itu klub ini gak se-smooth yang biasa ditampilin di komik-komik. Aslinya memang penuh, ramai dan seru. Bakal banyak banget cowok-cowok yang ngerubungin kalian, sambil menyemangati kalian minum atau makan. Selain itu bahkan kegiatan lain yang bisa dilakukan disitu adalah karaoke, seru banget kan? Jadi kemungkinannya memang kecil buat klub seperti ini untuk terkesan tenang dan smooth.

2. Istilah Penting Buat Host Kamu

Setelah kamu masuk, nanti bakal disajikan oleh pilihan-pilihan cowok-cowok yang ada di ‘katalog’ mereka. Dan, bukan cuman tinggal pilih nih bosku, kamu juga bakal ditemenin sama temen-temennya sepanjang malam. Dijamin banget malam kamu gak akan garing kalau udah gini.

Sumber: otakuhouse.com

Beberapa istilah penting yang perlu kamu tau adalah: (1) Shimei yang berarti orang yang terpilih; (2) Tanto yaitu orang yang bertanggung jawab bagi malam kamu; (3) Herupu atau para penolong, mereka yang akan membantu shimei untuk berhadapan sama kamu sepanjang malam.

3. Semuanya Pasti Dibagi

Sumber: www.oricon.co.jp

Semua yang akan kamu pesan, itu akan dilahap juga oleh shimei dan herupu yang berada di satu meja denganmu. Kemungkinan besar tujuannya untuk membuat kalian semua menjadi semakin akrab. Solusinya adalah, untuk memesan semua minuman dan menu lainnya dengan efektif dan bijak —bahkan katanya satu tower champagne disana bisa menarik sekitar 50,000 Yen atau setara dengan 6 juta-an dalam Rupiah. Tapi yang menarik, jangan lupa kalau waktu kamu disana hanya akan bertahan sampai jam 1 pagi —di atas jam 1 kamu pasti sudah disuruh keluar dan bayar, hehe.

4. Biaya Host Club

Sumber: Jonellepatrick.me

Dalam sebuah artikel di city-cost.comhost club memang umumnya cukup mahal. Untuk pengunjung yang baru pertama kali atau pengguna kupon, biaya yang akan dikeluarkan bisa menyampai 1,500 yen atau hampir 200 ribu rupiah.Untuk di klub yang terkenal di area Shinjuku atau Kabukichō, per jam kamu bisa di cas 2,000 yen atau 250 ribu rupiah. Apalagi kalau kalian mau perpanjangan waktu, akhirnya bosku bisa bayar sampai dengan 20,000 yen atau sekitar 2 juta rupiah, termasuk makanan, minuman dan biaya sewa.

5. Ada Kupon-nya!

Buat kamu yang pertama kali dateng —kalau memang sampe penasaran banget nih bosku, hehe. Ada kupon yang bisa kamu beli di berbagai website Jepang! Informasi lain yang KITC tau, kalau kamu pelanggan pertama, kamu bisa dapat harga spesial juga. Cuman yang penting, untuk bisa dapat diskon —kamu harus bergender perempuan. Harga masuk host club buat laki-laki di Jepang kemungkinan besar selalu dimahalin bosku!

Gimana bosku? Lumayan kan sumber informasi kita! Buat kalian yang mau coba, host club bisa jadi tempat yang menarik banget buat dipelajari dan dijadikan referensi buat budaya modern Jepang. Selain itu, memang review mengenai para pria ini biasanya selalu bagus, hospitality yang mantap dan membuat kamu sebisa mungkin menikmati waktu disana. Inti dari artikel ini, KITC pengen kamu bisa belajar lebih lagi tentang kemungkinan menarik di Jepang, yang penting kalian rileks bosku! Sampai ketemu lagi ya di Jurnal KITC yang lainnya.

Love,

KITC,

#InsyaAllahSeni

  • slot pulsa